Senin, 10 Juli 2017 22:11 WIB

Klub J-League Inginkan Ikon Roma

Editor : Yusuf Ibrahim
Ikon AS Roma, Francesco Totti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ikon AS Roma, Francesco Totti, mendapat tawaran menarik dari klub Divisi II Liga Jepang (J-League), Tokyo Verdy. 

Totti meninggalkan Roma di akhir musim ini setelah hampir tiga dekade berada di sana, dan belum memutuskan apakah akan terus bermain atau pensiun.

Presiden Tokyo Verdy, Hideyuki Hanyu, mengungkapkan pihaknya menginginkan Totti ke Tokyo, meski mendapat tawaran juga dari klub Major League Soccer (MLS). Tokyo Verdy, kata Hanyu berpeluang mendapatkan striker berusia 40 tahun itu, lantaran Totti tidak tertarik ke AS. 

"Saat ini saya mendengar dari agen bahwa hanya ada dua pilihan bagi Totti, apakah akan tinggal di Roma atau bermain di Verdy. Tidak ada pilihan di Amerika untuk saat ini," Hanyu dilansir Daily Mail.

"Yang saya dengar, Totti ada tawaran dari Miami dan LA Galaxy, tapi saya diberitahu mereka tidak akan terjadi. Saya juga mendengar bahwa ada banyak suara dari fans yang mengatakan Totti harus mengakhiri kariernya di Roma, tapi Totti ingin membuat keputusan sendiri."

"Dia mungkin akan memilih petualangannya dan memutuskannya sendiri. Dia pasti benar-benar memikirkan hal ini dengan serius," imbuh Hanyu.

Pelatih baru Roma, Eusebio Di Francesco, baru-baru ini mengharapkan Totti menerima pekerjaan sebagai direktur di klub tersebut, namun Totti sepertinya ingin melanjutkan sebagai pemain.

Totti pertama kali datang ke Roma sebagai pemain tim junior pada usia 13 dan menikmati karier spektakuler bersama klub dengan mencetak 307 gol dalam 786 penampilan.

Hanyu sangat menginginkan Totti mengakhiri kariernya di Jepang dan segera mengirimkan dokumen sehingga dia bisa terdaftar sebagai skuat Tokyo Verdy sebelum akhir bulan.

"Kami tidak akan menawarkan kontrak kepadanya jika kami memiliki masalah dengan uang," tegas Hanyu.

"Kami juga tidak akan membeli pemain lain karena Totti spesial. Saya akan berbicara secepat mungkin jika ini terjadi. Dia berpotensi bisa bermain mulai 22 Juli jika itu terjadi."(exe/ist)


0 Komentar