Senin, 10 Juli 2017 14:44 WIB

Tidak Semua Warga Mau Direlokasi ke Rusun Marunda

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Berbagai alasan warga bongkaran kolong flyover di Jalan Arteri Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, tidak mau direlokasi ke rumah susun sewa (Rusunawa) yang telah disiapkan Pemprov DKI Jakarta. Mulai dari alasan jauh hingga tak kuat berjalan untuk menempati unit rusun di lantai atas.

Semisal, Harti (52), warga bongkaran itu justru memilih pindah tempat tinggal ke rumah saudaranya di Bulak Turi, Tarumajaya, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Dia beralasan enggan menempati unit Rusun Marunda lantaran akan ditempatkan di lantai lima.

"Dapatnya di lantai lima. Enggak kuat kalau disuruh tinggal di atas gitu," kata Harti, saat dibincangi di Jalan Arteri Marunda, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (10/7/2017).

Dia menyampaikan terima kasih lantaran telah diberikan fasilitas gratis pengantar barang untuk mengangkut menuju ke kediaman saudaranya. Namun, dia menyesali lantaran tak semua barang miliknya terangkut.

"Barang seperti kursi kayu engga bisa diangkut karena alasan mobil pikap kepenuhan," ungkapnya.

Harti yang selama ini membuka usaha warung jajanan anak masih bingung apakah akan berjualan lagi atau tidak di lokasi tinggal barunya. Sebab, dia harus beradaptasi kembali dengan warga sekitar.

"Masih belum tahu nih mau buka warung lagi atau ngga. Tapi, kalau engga buka warung ya enggak ada penghasilan," imbuhnya. 

 


0 Komentar