Selasa, 04 Juli 2017 16:36 WIB

Konsumsi Daging Tertinggi di Jakarta

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Badan Perencanaaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat konsumsi daging warga di Ibukota merupakan tertinggi di Indonesia dengan angka mencapai 2,9 kilogram per kapita setiap tahun.

Kepala Badan Perencanaaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, angka konsumsi daging di Jakarta berada di atas rata-rata nasional. Hal ini juga ditunjang dari subsidi yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada warga.

"Rata-rata konsumsi daging di sini sudah paling tinggi di Indonesia. Tapi kalau dibandingkan dengan negara pemakan daging, kita relatif masih rendah," ujar Tuty di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Kendati demikian, Tuty menambahkan, angka konsumsi sayur dan buah-buahan di Ibukota masih sangat rendah. Karena itu, pihaknya ingin memaksimalkan tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pangan untuk meningkatkan konsumsi sayur dan buah-buahan di Jakarta.

"BUMD kami selama ini sudah sukses mengendalikan harga bahan pangan. Khususnya beras, daging, ayam dan telur. Ke depan harus semakin gencar menyediakan buah-buahan dan sayuran," tutupnya. (ist)


0 Komentar