Selasa, 04 Juli 2017 14:37 WIB

Satpol PP dan Polisi Saling Ejek di Media Sosial, Ini Kata Aher

Editor : Hendrik Simorangkir
Ahmad Heryawan. (foto istimewa)

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menegaskan, kasus keributan antara anggota Satpol PP Jabar dengan anggota kepolisian akibat saling ejek di media sosial instagram merupakan persoalan pribadi. 

Untuk itu, Aher meminta agar Kepala Satpol PP Jawa Barat segera mengevaluasi anggotanya yang telah membuat kegaduhan tersebut.

"Kasus ini adalah permasalahan personal. Tidak ada hubungannya antara Pemprov Jabar dengan instansi kepolisian. Kami akan evaluasi. Tentunya personalnya karena ini masalah pribadi," ujar Aher seusai acara halalbihalal di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/7/2017).

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk hati-hati terhadap menggunakan media sosial. "Jarimu adalah harimau mu. Gunakan media sosial secara positif," katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Jawa Barat, Enjang Nafandy mengaku telah memerintahkan anak buahnya Ari Safrizal Wildab untuk meminta maaf terkait hinaan kepada salah seorang anggota kepolisian.  

"Dari pihak bersangkutan (Ari) juga sudah datang ke Polrestabes. Kebetulan keluarga polisi juga, dia (Ari) kan mantu Pak Sigit (mantan Kasatpol PP Jabar)," jelas Enjang.

Enjang berharap masalah ini bisa segera diselesaikan antara kedua belah pihak agar tidak berbuntut panjang. "Jadi saya harapkan bisa selesai. Dalam kondisi ini mengedepankan kebaikan. Kalau terus diperpanjang tidak akan selesai-selesai," tandasnya. 

Diketahui, gara-gara postingan di media sosial Instagram, anggota Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Barat dan anggota kepolisian ribut. Postingan Instagram anggota Satpol PP bernama Ari Safrizal Wildan dengan akun @rielmen itu diduga melakukan penghinaaan terhadap anggota kepolisian berpangkat brigadir yang memiliki akun @aryirfan12.

Dalam medsos tersebut beredar unggahan  tangkapan layar kolom komentar di media sosial Instagram yang dilakukan Ari yang berakun @rielmen diduga telah menyinggung anggota kepolisian yang berakun @aryirfan12.

Dalam sejumlah tangkapan layar, menampilkan beberapa potongan komentar yang menghina anggota polisi. Namun hingga saat ini belum diketahui duduk permasalahan yang menjadi konflik di antara keduanya. Bahkan, akibat konflik tersebut beredar kabar kantor Satpol PP Jabar di Jalan Banda, Kota Bandung, didatangi anggota kepolisian pada Minggu (2/4/2017) malam. 


0 Komentar