Senin, 03 Juli 2017 16:59 WIB

Unhan Selenggarakan Seminar Indonesia Internasional Defence Sciene 2017

Editor : Rajaman
Seminar Indonesia Internasional Defense Science

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Universitas Pertahanan (Unhan) akan menyelenggarakan seminar bertaraf internasional pada tanggal 12-13 Juli 2017 di kampus Bela Negara, Sentul, Jawa Barat. 

Seminar dengan tema New Thinking for Strategic Policy in the Field of Security, Stability and Humanities Affairs in Region of Asia Pacific and Oceania, mengundang para pakar pertahanan sebagai pembicara dari Eropa, Amerika, Asia dan Australia.

Menurut Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio tujuan seminar ini adalah tergalinya pemikiran akademik baru membahas isu security, stability, human security dan human welfare," tulis panitia acara seminar 
 
"Indonesia International Defense Science Seminar 2017 bermaksud menggali pemikiran-pemikiran baru tentang keamanan dan kesejahteraan global guna meningkatkan bahan perkuliahan dan promosi Unhan pada forum internasional," kata Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio dalam keterangan pers, Senin (3/7/2017). 

Acara sendiri, kata I Wayan Midhio, secara resmi akan dibuka langsung oleh Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu sekaligus beliau menjadi keynote speaker.

Selain dibuka langsung Menhan, seminar ini turut mengundang sejumlah tokoh yang bergerak langsung dibidang pertahanan seperti mantan menteri seperti mantan menteri adalah Mantan Menhan Prof. Purnomo Yusgiantoro dan mantan Menseskab Dr. Andi Wijayanto dan mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio.

Ia menambahkan, seminar internasional ini juga akan dihadiri para duta besar dan atase pertahanan yang berada di Jakarta. Tak ketinggalan lembaga-lembaga internasional, LSM, think tank dan para pengamat militer.

Kesempatan baik ini juga dimanfaatkan para pejabat TNI dari Kemhan RI, Mabes TNI, ketiga Mabes Angkatan dan Mabes Polri untuk berdiskusi dengan para pakar. 

Sejumlah perguruan tinggi terkemuka dari dalam negeri dan luar negeri dijadwalkan turut hadir. Bahkan empat BUMNIS, yakni PT. Pindad, PT. DI, PT. Inti dan PT. LEN menjadikan seminar internasional ini sebagai ajang promosi industri pertahanan.

 

 

 

 


0 Komentar