Jumat, 30 Juni 2017 22:58 WIB

Persib Bicara soal Perubahan Peraturan di Liga 1

Editor : Yusuf Ibrahim
Pemain Persib Bandung menjalani latihan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Peraturan menurunkan minimal tiga pemain U-23 di susunan starting XI yang harus dipatuhi 18 tim Liga 1 untuk sementara ditiadakan.

Hal ini diputuskan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar tidak menganggu agenda Timnas Indonesia U-22 dalam persiapannya menuju SEA Games 2017.

Keputusan ini berlaku mulai pekan ke-12 Liga 1 hingga berakhirnya perhelatan SEA Games.

Persib Bandung menjadi salah satu pihak yang mengaku senang dengan adanya keputusan ini sebab mereka tak perlu bingung jika pemainnya ada yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

"Prinsipnya kita menyambut baik adanya kebijaksanaan itu. Sebab kita cukup repot kalau pemain gabung Timnas," ungkap Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

"Kita tentu berharap lebih baik buat Persib dengan adanya keputusan itu. Jadi, ini mempermudah kita lebih berkreasi. Mohon doanya supaya bisa kita maksimalkan," tambahnya.

Meski demikian, Persib tetap berencana mengandalkan sejumlah pemain U-23. Itu dilakukan untuk memberi jam terbang di kompetisi level profesional.

"Tidak menutup kemungkinan juga kita tetap pakai pemain U-23. Karena kita memainkan pemain juga untuk beri kesempatan bermain, mereka juga sudah bagian dari tim ini," ucap Herrie.

Dua pemain muda Persib, Gian Zola dan Febri Hariyadi berpeluang besar membela Timnas Indonesia U-22.

Sementara pemain muda lain seperti Fulgensius Billy Keraf, Henhen Herdianda dan Ahmad Subagja Basith harus tetap membela skuat Maung Bandung.(exe/ist)


0 Komentar