Jumat, 23 Juni 2017 18:49 WIB

Tim Pemburu Penjahat Jalanan Jakut Bantu Angkat Barang Pemudik ke Bus

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Tim Tiger Bantu Pemudik di Terminal Tanjung Priok. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tak hanya memburu para penjahat, tim Tiger (Tindak Tegas Reaksi Cepat) Polres Metro Jakarta Utara, secara humanis membantu para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman dari Terminal Tanjung Priok dan Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/6/2017).

Dengan mengenakan pakaian khas tim Tiger, lengkap dengan baju kerah warna merah bercelana panjang krem dan membawa senjata laras panjang, puluhan tim Tiger terlihat membawa barang bawaan para pemudik ke dalam bus antar kota antar provinsi (AKAP).

"Oh ini polisi Tiger ya, saya tahunya baca di berita. Saya pikir kerjanya tangkap penjahat, tapi mau bantu angkat barang-barang saya," ujar Warsirem (57) saat di temui di terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tidak hanya Warsirem, para pemudik di Terminal Tanjung Priok pun menyambut positif aksi humanis tersebut, karena mereka merasa aman dan nyaman saat pulang ke kampung halamannya.

Di bawah pimpinan Kanit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara, AKP DK Zendrato, mereka membantu mengangkat barang koper milik sebagian besar kaum hawa menaiki bus. Bahkan tidak jarang para pemudik meminta foto bersama dengan para tim Tiger.

"Saya kira, Pak polisi Tiger seram karena bawa senjata, ternyata baik-baik," pungkas Yanti, salah seorang penumpang lainnya.


0 Komentar