Selasa, 20 Juni 2017 22:13 WIB

Mantan Presiden FIFA Bicara soal Kasus Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
Sepp Blatter. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sepp Blatter mengklaim budaya kecurigaan dalam sepak bola menjadi salah satu penyebab dibukanya penyelidikan terhadap Cristiano Ronaldo oleh otoritas pajak Spanyol.

Mantan presiden FIFA menambahkan situasi yang dihadapi oleh bintang Real Madrid itu adalah konsekuensi ketidakpercayaan terhadap sepak bola dibandingkan dengan olahraga elit lainnya.

Blatter merefleksikan ketika pemain dengan mudah melanggar peraturan di lapangan. Dia mencontohkan kasus 'Tangan Tuhan' Diego Maradona saat melawan Inggris di Piala Dunia 1986.

"Itu tidak baik, tapi kami tetap curang. Itulah sebabnya olahraga sepak bola ini telah menetapkan beberapa pengamanan," jelas Blatter seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (20/06/2017). 

Kasus pajak Ronaldo mencuat setelah jaksa di Spanyol mengajukan gugatan hukum terhadap Ronaldo yang menuding dirinya menghindari otoritas pajak senilai 14,7 juta euro.

Akibatnya, sejumlah media lokal pun mulai menyudutkan Ronaldo sehingga memunculkan spekulasi tentang masa depannya bersama Madrid.(exe/ist)
 


0 Komentar