Selasa, 20 Juni 2017 21:13 WIB

Madrid Serius Pantau Dua Pemain Muda

Editor : Yusuf Ibrahim
Kylian Mbappe, salah satu pemain yang ingin didatangkan Madrid. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid membantah ingin merekrut kiper David de Gea dari Manchester United.

Los Blancos menyatakan saat ini lebih memilih memantau perkembangan dua pemain muda. 

Kedua talenta muda itu adalah Kylian Mbappe and Gianluigi Donnarumma yang sama-sama berusia 18 tahun. Info ini disampaikan Presiden Real Madrid, Florentino Perez tidak lama setelah terpilih lagi untuk periode 2017-2021.  

Perez secara terbuka menampik adanya rencana memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu. Soalnya, Real Madrid lebih tertarik pada Mbappe dan Donnarumma yang digadang-gadang bakal jadi bintang di masa depan. 

Mbappe jadi sensasi di Ligue 1 dengan mencetak 15 gol dari 29 pertandingan. Berkat jasanya, dia membantu AS Monaco merajai Prancis untuk pertama kalinya lagi sejak 1999/2000. Dia bahkan dianggap sebagai penerus Cristiano Ronaldo. 

“(Pelatih Zinedine) Zidane pernah melihatnya (Kylian Mbappe) saat masih berusia 16 tahun. Zidane sangat menyukainya. Tapi, saat itu kami belum bisa merekrutnya karena usianya,” jelas Perez.

Real Madrid tidak dapat memboyong Mbappe saat berusia 16 tahun lantaran bisa melanggar peraturan. Tapi, saat ini sosok kelahiran Bondy, Prancis, itu sudah berumur 18 tahun. Karena itu, Perez berniat merekrutnya. 

“Mbappe punya bakat yang menjanjikan. Tentunya dia bakal menjadi salah satu pemain terhebat di dunia. Tentu saja kami terus memantau perkembangannya,” tambah Perez. 

Donnarumma juga terus masuk radar Real Madrid. Jawara La Liga itu lebih memilihnya ketimbang De Gea sebagai calon kiper utama. Maklum, meski masih belia, kinerjanya bersama AC Milan cukup bagus. Sudah 12 clean sheet dibukukanya di Serie A musim lalu. 

Keputusan Donnarumma tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2018, jadi indikasi kalau dia ingin tinggalkan AC Milan. Itu sebabnya Real Madrid juga berniat membelinya. 

“Semua orang mengatakan dia (Gianluigi Donnarumma) pemain bagus. Dia bisa jadi penerus Buffon. Selain itu dia punya perilaku yang sopan. Tentu saja kami terus mengamatinya,” pungkas Perez.(exe/ist)


0 Komentar