Minggu, 18 Juni 2017 12:35 WIB

Mantan Presiden Madrid Arahkan Ronaldo Pilih Manchester United

Editor : Yusuf Ibrahim
Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United bisa dijadikan sebagai pelabuhan sementara Cristiano Ronaldo jika dia ingin meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Hal itu sebagaimana disampaikan mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon.

Dua minggu setelah membantu Madrid mempertahankan mahkota Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi antarklub Eropa.

Madrid diguncang kabar kurang sedap setelah jaksa di Spanyol mengajukan gugatan hukum terhadap Ronaldo yang menuding dirinya menghindari otoritas pajak senilai 14,7 juta euro.

Alhasil, Madrid saat ini diketahui tengah berjuang untuk membujuk Ronaldo agar tidak meninggalkan klub. Tapi Calderon menyarankan agar pemain berpaspor Portugal itu bisa memilih United jika ia benar-benar ingin melepaskan jersey Los Blancos.

Alasan Calderon memilih United karena Ronaldo sudah akrab dengan gaya bermain sepak bola Inggris. Apalagi di kursi pelatih Setan Merah terdapat Jose Mourinho dimana keduanya pernah berada di Madrid. 

Sehingga kehadiran Ronaldo di Old Trafford bisa dijadikan sebagai ajang reuni yang fantastis. "Saya pikir sangat sulit untuk mengubah pikirannya. Saya memiliki situasi yang sama dengan Manchester United saat dia ingin pergi dan saya menandatanganinya. Dia berkata, 'Saya ingin pergi' dan memang begitu," jelas Calderon seperti dikutip dari ESPN, Sabtu (17/06/2017). 

"Pada tahun yang sama saya memiliki masalah dengan Robinho dan dia ingin pergi. Sebagai presiden Anda tidak dapat melakukan apapun selain membiarkannya pergi dan mendapatkan kesepakatan terbaik. Saya harap dia belum memutuskan untuk pergi tapi jika dia sudah memikirkannya, akan sulit untuk mengubah situasinya. Sangat sedikit klub yang bisa memenuhi harapannya, bukan karena mereka tidak bisa membayar gajinya tapi karena mereka perlu menawarkan kemungkinan memenangkan gelar dan penghargaan pribadi."

Pada Mourinho, Calderon menambahkan: "Hubungan di Madrid bukanlah yang terbaik tapi bukan berarti dia tidak ingin kembali ke Manchester dimana dia sangat bersyukur dengan apa yang terjadi. Dia menunda kepindahannya ke Madrid selama setahun karena Alex Ferguson seperti seorang ayah baginya. Ronaldo mencintai klub tersebut, para penggemar, kota dan saya tidak mengesampingkan sebuah langkah mundur," tutur Calderon.(exe/ist)
 


0 Komentar