Kamis, 15 Juni 2017 08:34 WIB

Mourinho Puji Pemain Baru Manchester United

Editor : Yusuf Ibrahim
Victor Lindelof. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United menuntaskan penandatanganan kontrak Victor Lindelof dari Benfica, Kamis (15/06/2017), dengan kontrak empat tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

United mengeluarkan 35 juta euro (Rp520 miliart) untuk meminang bek timnas Swedia itu.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Victor Lindelof dari Benfica, mulai 1 Juli 2017," demikian pernyataan klub penyandang 20 gelar liga Inggris dalam laman resmi mereka (www.manutd.com).

"Bek internasional Swedia berusia 22 tahun itu adalah bek serbaguna dan akan melakukan debutnya di tur musim panas di Amerika Serikat pada bulan Juli."

Lindelof merupakan rekrutan pertama Jose Mourinho setelah memenangkan Liga Europa bulan lalu, sekaligus  lolos ke Liga Champions musim depan.

Mourinho  yang juga mengangkat trofi Piala Liga, namun hanya menempati posisi keenam  di klasemen Liga Primer 2016/2017, merasa senang telah memperkuat pertahanan United dengan mendatangkan Lindelof.

Mourinho pun memuji rekrutan anyarnya tersebut. "Victor adalah pemain muda berbakat, yang memiliki masa depan yang bagus di United," kata Mourinho.

"Musim kami tahun lalu menunjukkan bahwa United butuh pemain pilihan dan berkualitas untuk menambah kedalaman skuat, dan Victor adalah orang pertama yang bergabung dengan kami musim panas ini. Saya paham, kelompok pemain fantastis kami akan menyambutnya sebagai salah satu bagian dari kami."

Lindelof memulai karier saat remaja di klub divisi tiga Swedia, Vasteras SK, sebuah klub kecil yang terletak sekitar 100 kilometer di luar Stockholm, tempat dia melakukan debut seniornya di tahun 2010.

Dia menandatangani kontrak lima tahun dengan tim B Benfica pada bulan Desember 2011 dan bergabung di sana pada musim panas 2012.

Setelah tiga tahun, dia pindah ke tim A Benfica, memenangkan tiga gelar liga Portugal, bermain di Liga Champions dan melakukan debut internasionalnya melawan Turki pada Maret 2016.

"Saya senang bisa bergabung dengan Manchester United," kata Lindelof. "Saya menikmati waktu saya di Benfica dan saya telah belajar banyak di sana. Tapi saya ingin bermain di Liga Primer di Old Trafford dan untuk Jose Mourinho. Saya ingin segera memulai dan membuat kontribusi saya untuk usaha tim untuk memenangkan lebih banyak trofi."(exe/ist)


0 Komentar