Kamis, 15 Juni 2017 07:15 WIB

Klub La Liga Ingin Bawa Pulang Waldes

Editor : Yusuf Ibrahim
Victor Valdes. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Klub La Liga Spanyol, Deportivo La Coruna, tertarik memboyong kiper veteran Victor Valdes yang dalam status bebas transfer setelah meninggalkan Middlesbrough akhir musim 2016/2017.

Valdes diplot menggantikan penjaga gawang German Lux yang kontraknya belum diperpanjang Super Depor -julukan Deportivo.

Menurut La Voz de Galicia, Deportivo menghubungi Valdes beberapa pekan lalu, setelah mengetahui bahwa mantan kiper Barcelona tersebut tidak akan melanjutkan kerja samanya dengan The Boro, yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Deportivo menyatakan niat mereka untuk mendatangkan Valdes dan Pelatih Pepe Mel pun mendukung perekrutan itu.

Mel merasa pengalaman dan kualitas Valdes akan menjadi dorongan bagi skuat saat dia mempersiapkan musim penuh pertamanya sebagai entrenador Super Depor.

Meski demikian, Mel punya alternatif jika gagal mendapatkan Valdes. Mantan pelatih West Bromwich Albion itu membidik penjaga gawang Sevilla, David Soria, dan kiper Paris Saint-Germain (PSG), Salvatore Sirigu, yang dipinjamkan ke Osasuna pada musim lalu.

Selain itu, kiper klub Segunda Division, Reus Deportiu, Edgar Badia.

Pada Jumat (09/06/2017), Valdes berada di Barcelona melangsungkan pernikahan dengan Yolanda Cardona. Setelah hengkang dari Camp Nou, Valdes sempat bergabung dengan Manchester United pada 2015, namun gagal mendapat peluang tampil.

Peraih tiga trofi Liga Champions itu hanya dua kali tampil bersama MU sebelum dipinjamkan ke Standard Liege dan bergabung di Middlesbrough.(exe/ist)


0 Komentar