Rabu, 14 Juni 2017 10:04 WIB

Kapolres Cirebon: H-7 Lebaran Pasar Gebang Steril Pedagang

Editor : Hermawan
Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra. (ist)

CIREBON, Tigapilarnews.com – Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra mengatakan, pedagang yang berjualan di bahu jalan Pasar Gebang dipastikan pada H-7 Lebaran sudah tidak ada yang menjajakan dagangannya.

"Kalau para pedagang masih membandel sesuai kesepakatan akan kita tertibkan," kata Risto saat dihubungi di Cirebon, Rabu (14/6/2017). 

Menurutnya khusus pasar yang berpotensi menimbulkan kemacetan, kepolisian telah berkoordinasi dengan para pedagang dan aparat pemerintahan untuk ditertibkan saat mudik.

Telah disepakati bahwa terhitung H-7 Lebaran tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bahu jalan dan kalau masih membandel terpaksa akan ditertibkan.

Risto juga menyampaikan tidak hanya aktifitas jual beli yang bisa mengakibatkan kemacetan, namun juga disebabkan banyaknya orang yang berjalan dan menyeberang jalan.

"Untuk pengaturan pedagang dan pejalan kaki di pasar tumpah kita sudah siapkan tolo-tolo (traffick con) dari bambu dan anggota untuk menyeberangkan warga," ujarnya. 

Sementara itu untuk pos penjagaan ditargetkan sebelum H-10 sudah selesai dan bisa dioperasikan 24 jam pada H-10 Lebaran hingga H+10 Lebaran.

"Pos penjagaan ini juga akan berfungsi sebagai pusat pelayanan hingga menjadi rest area sementara bagi para pemudik," kata Risto.

 

 

 


0 Komentar