Selasa, 13 Juni 2017 13:04 WIB

Djarot Minta Bangunan Liar di Kalijodo Harus Bersih Sebelum Lebaran

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penertiban bangunan liar di dekat eks lokalisasi Kalijodo tepatnya di kolong tol Teluk Intan atau di depan RPTRA Kalijodo ditunda besok, Rabu (14/6/2017). Seharusnya, penggusuran tersebut dilangsungkan hari ini, Selasa (13/6/2017).

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku belum mengetahui adanya penggusuran yang akan dilakukukan oleh Pemda Jakarta Utara itu. Meski demikian, politikus PDIP ini menegaskan penggusuran akan dilakukan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Prinsipnya adalah sebelum lebaran harus bersih dan segera dipagar kemudian kasih taman kalau perlu tempat parkir," ujar Djarot di Balaikota DKI, Selasa (13/6/2017).

Namun, Djarot juga merasa heran dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang masih memberikan aliran listrik ke kawasan itu. Ia pun akan meminta BUMD itu memutus aliran listrik di eks lokalisasi Kalijodo tersebut.

"Tapi, itu PLN kok bisa masuk ya? Putus dong," tandasnya.

Sebelumnya, Camat Penjaringan Mohammad Andri mengatakan, batalnya penertiban bangunan liar yang jumlahnya mencapai ratusan di dekat eks lokalisai Kalijodo itu karena ada masalah nonteknis.


0 Komentar