Sabtu, 10 Juni 2017 14:37 WIB

Inilah Perjalanan Karir Julia Perez

Reporter : Irma Nur Illahi Editor : RB Siregar
Juilai Perez akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Siapa tak kenal Julia Perez? Artis yang kerap membuat sensasi mulai dari peran yang dimainkan pada setiap adegan film sampai  masalah pribadinya, menarik untuk dijadikan bahan perbincangan publik, bahkan hingga akhir hayatnya. 

Siapa sangka wanita seksi ini memulai karirnya sebagai seorang sekretaris dari satu perusahaan swasta, kemudian wanita yang akrab disapa jupe ini mulai mendalami pendidikan ke Negeri Kincir Angin, Belanda. 

Berawal dari negara yang dipimpin Raja Willem-Alexanders inilah Jupe bertemu  Damien Perez yang membawanya menjadi seorang model majalah di Prancis, FHM dan Maxim. 

Hingga akhirnya wanita yang lahir dengan nama  Yuli Rachmawati ini menikah dengan pria asal Prancis tersebut (Damien Perez) pada Oktober 2002. Nama Perez tetap melekat di nama wanita kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980 itu hingga akhir hayatnya, meski dia sudah cerai dengan Damien. 

Di Indonesia  Jupe mulai dikenal publik sejak dirinya membintangi  film bergenre horor seperti “Beranak dalam kubur” di tahun 2007. 

Dan yang membuat namanya semakin melambung ketika membintangi  film layar lebar “Arwah Goyang Karawang” tahun 2010  dengan lawan mainnya  Dewi Persik yang menuai kontroversi, bermula dari adegan berkelahi dalam film tersebut, namun Depe sapaan akrab Dewi persik, merasa Jupe melakukannya dengan berlebihan dengan niat sengaja menganiaya dirinya dan perkelahian antara keduanya tidak terelakan. 

Sampai akhirnya Depe melaporkan Jupe ke polisi hingga wanita kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980 ini dijatuhi hukuman penjara 3 bulan, Maret 2013.

Selain dunia film layar lebar Jupe juga merambah ke dunia tarik suara dengan menjadi seorang penyanyi dangdut pada April 2008. 

Dia merilis album pertamanya  berjudul “Kamasutra” dan membuat sensasi dengan memberikan bonus sebuah kondom pada setiap pembelian kaset maupun lempengan Cdnya hingga menuai kritikan pedas dari Meutia Hatta, yang saat itu menjabat  Meteri Negara Pemberdayaan Perempuan.

Seolah tidak ada habisnya sensasi yang dibuat Jupe.  Januari 2012, dia berkeinginan  menjadi titisan Suzana, legendaris horor. Dia melakukan beberapa ritual untuk memenuhi keinginannya itu dengan didampingi Clift Sangrah, suami almarhumah Suzana,  di pantai Parangtritis.

Kehidupan Pribadinya pun tidak kalah menarik untuk dibicarakan, Jupe memutuskan berpisah dengan suaminya Damien Perez pada 2010. Dan kisah cintanya yang tragis bersama pesepakbola asal Argentina, Gaston Castano yang tidak mendapat restu dari sang ibunda walaupun pada akhirnya sang ibunda memberikan restu hingga mereka menikah di Australia pada September 2013. 

Tragisnya, pernikahan mereka hanya bertahan 3 tahun, pada  2016 Jupe menggugat cerai Gaston dengan alasan tidak dinafkahi dan perselingkuhan.

 Pada November 2014 Jupe memberitahuakan ke publik bahwa dirinya menigdap Kanker serviks, dan setelah berobat ke Singapura dinyatakan sembuh. 

Namun pada  2016 justru kanker yang dideritanya sudah mencapai stadium akhir. Sejak itu Jupe mulai rajin  menjalani kemoterapi di rumah sakit. 

Pada Februari 2017 Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena kaki kirinya mulai membengkak dan menggigil. 

Sebulah terakhir ia bahkan harus dirawat secara intensif dan melakukan beberapakali operasi sampai akhirnya dia menyerah pada penyakitnya. 10 Juni 2017, tepat 5 hari sebelum ulang tahunnya ke-37 tahun, Jupe mininggal kita untuk selamanya. Selamat jalan Jupe!!!.

*diolah dari berbagai sumber


0 Komentar