Sabtu, 10 Juni 2017 08:30 WIB

Juara Kelas Ringan WBC Targetkan Lomachenko dan Pacquiao

Editor : Yusuf Ibrahim
Penguasa sabuk juara kelas ringan versi WBC, Mikey Garcia. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penguasa sabuk juara kelas ringan versi WBC, Mikey Garcia, menargetkan pertarungan-pertarungan besar di masa mendatang.

Petinju 29 tahun itu sendiri naik ke kelas welter junior guna menghadapi mantan juara dunia empat divisi, Adrien Broner pada 30 Juli nanti di Brooklyn, Amerika Serikat.

Seusai bertarung melawan Broner, Garcia bersedia juga untuk turun kembali ke kelas ringan untuk menantang juara kelas ringan WBA, Jorge Linares.

Di samping itu, Garcia tidak keberatan untuk turun di kelas bulu super agar bisa bertemu dengan juara WBO yang juga bintang tinju Ukraina, Vasyl Lomachenko.

"Saya pikir setelah pertarungan Broner ini, jika semuanya berjalan dengan baik seperti yang kami rencanakan, saya pikir saya akan menempatkan diri saya di tempat yang jauh lebih besar di mana saya dapat memanfaatkan perkelahian semacam ini dengan landasan pertarungan demi pertarungan," ungkap Garcia, seperti dikutip Boxing Scene dari acara the 3 Knockdown Rule with Mario Lopez.

"Mungkin klausul pertandingan ulang dengan salah satu laga besar ini tapi Anda harus memposisikan diri di tempat yang tepat, di mana semuanya sesuai keinginan Anda," sambungnya.

Bukan hanya mengincar sebagian nama besar di kelas bulu super, kelas ringan, maupun kelas welter junior, Garcia bahkan mencolek ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao, yang merupakan juara dunia WBO di kelas welter.

Akan tetapi lawan yang diincar Garcia kebanyak tergabung dengan perusahaan promosi tinju yang pernah berselisih dengannya, yakni Top Rank.

"Saya pikir pertarungan ini akan menempatkan saya di tempat di mana saya bisa melakukan pertarungan dengan Linares tanpa komitmen lebih lanjut. Saya bisa mendarat ke pertarungan lawan Lomachenko atau Manny Pacquiao atau Terence Crawford," ujar Garcia, yang kini memiliki rekor 36-0, 30KO.

"Pertarungan ini pada saat itu akan tersedia karena mereka juga membutuhkan saya. Sebanyak yang saya butuhkan, mereka akan membutuhkan saya," pungkasnya.

Garcia, yang sebelumnya pernah menyandang gelar dunia WBO di kelas bulu dan bulu super, mencatat kemenangan KO di ronde ketiga atas juara kelas ringan WBC, Dejan Zlaticanin.(exe/ist)


0 Komentar