Kamis, 08 Juni 2017 14:12 WIB

BI Gandeng Tujuh Bank untuk Layani Penukaran Uang

Editor : Hermawan
Uang Emisi Terbaru (ist).

PALEMBANG, Tigapilarnews.com - Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan menggandeng tujuh bank untuk membuka layanan penukaran uang di Plaza Benteng Kuto Besak, Palembang.

Kepala Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Rudi Khairudin menyebutkan tujuh bank itu BRI, BNI, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, BCA, Mandiri Syariah dan Permata Bank.

 "Layanan penukaran uang ini akan dilakukan dua periode yakni 12-15 Juni dan 19-22 Juni. BI menyiapkan Rp808 miliar untuk beragam pecahan hingga ke pecahan kecil Rp1.000 dan Rp 2.000 dan " kata dia, di Palembang, Kamis (8/6/2017).

Rudi mengatakan setiap tahun BI bekerja sama dengan bank umum dan bank syariah untuk memberikan layanan penukaran uang.

Awalnya BI membuka sendiri layanan di kantor perwakilan provinsi, kemudian sejak beberapa tahun terakhir juga dilakukan sendiri bank.

Layanan penukaran uang ini menjadi kesempatan perbankan untuk memberikan layanan plus ke nasabahnya. Meski BI mengharuskan tidak boleh pilih-pilih tapi tentunya bank akan memproritaskan nasabahnya sendiri.

"Dengan kerja sama ini, masyarakat menjadi lebih mudah untuk mengakses layanan," kata dia.

Tradisi membagi-bagikan uang terutama kepada anak-anak pada saat Lebaran tidak diketahui pasti kapan mulai berkembang di Indonesia.

Tahun ini, tradisi bagi-bagi uang saat Lebaran akan makin semarak dengan kehadiran uang emisi baru tahun 2016.

 

 

sumber: antara


0 Komentar