Jumat, 02 Juni 2017 13:22 WIB

Harga Cabai Merah Kecil Turun Drastis di Sumenep

Editor : Hermawan
Ilustrasi

SUMENEP, Tigapilarnews.com - Harga cabai merah kecil biasa di Pasar Anom Baru di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (2/5/2017), turun drastis.

"Sesuai laporan dari staf kami, harga cabai kecil saat ini Rp 30 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 55 ribu. Penurunannya cukup drastis," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Sukaris di Sumenep.

Selain cabai kecil, harga cabai merah besar biasa juga turun dari Rp 24 ribu per kilogram menjadi Rp 20 ribu.

"Informasi dari pedagang, stok cabai besar maupun kecil pada saat ini melimpah. Kondisi tersebut yang diduga menjadi penyebab harga cabai turun," kata Sukaris.

Staf Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding.

Sesuai hasil pemantauan yang dilakukan staf Disperindag Sumenep, pada Jumat (2/6/2017) , terdapat tiga komoditas yang harganya turun dan satu komoditas naik.

Selain cabai kecil dan besar, harga bawang putih juga turun dari Rp 45 ribu per kilogram menjadi Rp 40 ribu.

Komoditas yang harganya naik adalah bawang merah dari Rp 24 ribu per kilogram menjadi Rp 27 ribu per kilogram.

Sementara harga komoditas lainnya tercatat stabil dibanding awal pekan ini, di antaranya harga daging sapi Rp 110 ribu per kilogram, daging ayam kampung Rp 70 ribu, dan daging ayam broiler Rp 32 ribu.

Harga beras juga tetap pada kisaran Rp 8.500 hingga Rp 9.500 per kilogram, gula pasir Rp 12.500, minyak goreng curah Rp 12 ribu, dan mentega curah Rp 21 ribu.

 

 

sumber: antara
 


0 Komentar