Senin, 29 Mei 2017 21:01 WIB

Ahmad Erani Yustika Jadi Plt Irjen Kemendes

Editor : Rajaman
Ahmad Erani Yustika (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan Kawasan Perdesaan Ahmad Erani Yustika diangkat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Inspektur Jenderal Kementerian Desa (Kemendes) PDTT.

Ahmad Erani Yustika menggantikan Sugito, yang sedang terseret kasus dugaan suap opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pelantikan Ahmad Erani berlangsung di Gedung Utama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

"Setelah kami rapatkan internal dengan seluruh eselon yang ada, kami sepakat untuk menunjuk Pak Erani karena Pak Erani memiliki integritas yang tinggi dan mempunyai latar belakang akademis di bidang keuangan yang cocok untuk posisi Plt Irjen Kemendes PDTT," kata Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Ahmad Erani dipilih karena dinilai memiliki integritas tinggi dan latar belakang akademik yang mumpuni untuk posisi Plt Irjen Kemendes PDTT. 

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Perintah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor SP282/MDPDTT/05/2017.

Sebelumnya, KPK juga menetapkan pejabat Eselon III Kemendes Jarot Budi Prabowo sebagai tersangka bersama dengan pejabat Eselon I BPK Rachmadi Saptogiri dan Auditor BPK Ali Sadli.


0 Komentar