Kamis, 25 Mei 2017 13:28 WIB

Mau Awet Muda dan Cantik? Lakukan Hal Ini…

Editor : Hermawan
ilustrasi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Waktu tak bisa diputar ulang, tapi Anda bisa berusaha terlihat muda dan cantik dengan menjaga kesehatan kulit, rambut dan tangan.

Tak perlu jalani operasi plastik atau perawatan kulit mahal. Yang harus dilakukan adalah mengevaluasi gaya hidup dan mengubahnya jadi lebih baik, demikian dilansir Health.

 

Kontrol penggunaan smartphone
Tak bisa lepas memegang handphone untuk mengecek foto terbaru artis idola di Instagram atau membalas pesan grup WhatsApp? Terus-terusan menunduk saat memegang handphone dapat menorehkan keriput di leher. 

Solusinya, pegang handphone dengan ketinggian yang sejajar dengan mata agar tidak terus menerus menunduk.

 

Tinggalkan alat catok
Rambut sehat bersinar bisa rusak gara-gara pencatok rambut, pengering rambut atau alat pengeriting. Alat yang membuat rambut panas bisa merusak mahkota Anda.

Solusinya, coba tentukan dua hari dalam sepekan di mana rambut Anda bebas dari berbagai alat tersebut. Biarkan rambut mengering alami dan perlihatkan tampilan asli rambut indah Anda.

 

Jangan lupa tabir surya
Dermatolog selalu mengingatkan pentingnya tabir surya untuk menjaga kulit dari penuaan dini. SPF 30 adalah standar yang direkomendasikan dokter kulit. Pakai setiap hari, meski cuaca sedang mendung atau hujan. 

 

Pakai pelembab tangan
Kulit di punggung tangan sangat tipis sehingga penuaan mudah terjadi di situ ketimbang bagian tubuh lain. Saat tangan kering, tangan akan terlihat lebih tua dari seharusnya. Pakailah pelembab untuk tangan, pilih yang mengandung tabir surya. 

 

Hindari makanan yang membuat gigi kotor
Gigi putih bersinar adalah tanda tubuh sehat. Makanan yang bisa membuat gigi tak lagi putih, misalnya saus barbeque, kopi, soda, anggur merah patut dihindari. 

 

Warnai kuku
Bagian tubuh yang sering mengungkapkan usia bukanlah wajah, tapi tangan, berdasarkan studi dari American Society of Plastic Surgeons.

Salah satu kiat mengelabui orang bahwa Anda terlihat lebih muda dari sebenarnya adalah mewarnai kuku. Selain memakai perhiasan, cat kuku bisa jadi distraksi dari ketidaksempurnaan. 

 

Rutin pakai penyegar mulut
Pakai mouthwash setiap hari untuk membunuh bakteri sehingga gigi lebih bersih dan gusi terlihat lebih sehat.

 

 

sumber: antara


0 Komentar