Rabu, 24 Mei 2017 14:08 WIB

Sidak Jelang Ramadan, Walikota Jakpus Temukan Daging Tak Layak Konsumsi

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede sidak ke ITC Cempaka Mas, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sidak dilakukan dalam rangka guna memastikan ketersediaan bahan pokok makanan dan memastikan tidak adanya kenaikan harga yang signifikan selama Ramadan.

Dari hasil sidak, petugas menemukan adanya daging yang tak layak edar, selain itu, Pemkot Jakarta Pusat ‎juga menemukan beberapa produk makanan yang izin Badan Pengawan Obat dan Makanan (BPOM) telah berakhir.

"Kemudian izin edar sekaligus melihat kualitas dan kuantitas dari tempat ini. Hasil yang ditemukan adalah kita masih menemukan produk daging yang masih di display tapi tidak layak untuk di konsumsi. Kemudian kita temukan beberapa produk izin BPOM-nya sudah habis tapi masih diproduksi," ujar Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Rabu (24/5/2017).

Untuk itu, Mangara berharap, agar pihak pengelola supermarket dapat memeriksa seluruh nomor produk-produk sebelum dijual kepada konsumen. 

"BPOM telah menyediakan aplikasi berbasis android agar pengelola supermarket dapat memastikan dagangannya layak untuk dikonsumsi oleh warga," pungkasnya.


0 Komentar