Selasa, 23 Mei 2017 21:01 WIB

PDIP Hormati Keputusan Ahok Cabut Banding

Editor : Rajaman
Hasto kristyanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PDI Perjuangan menghormati keputusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencabut permohonan banding atas vonis dua tahun penjara yang diputuskan hakim terhadap dirinya dalam kasus penistaan agama.

"Ini bukan soal dukung-mendukung tapi persoalan keputusan dari pak Ahok yang harus kami hormati," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dijumpai seusai menghadiri dialog lintas partai dan tokoh agama di kediaman Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, di Ciganjur, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Hasto menekankan dalam setiap peristiwa-peristiwa politik sejarah akan membuktikan kebenaran yang paling hakiki.

Menurut dia pada akhirnya kebenaran yang sesuai nilai-nilai kemanusiaan akan berdiri di depan.

Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan telah mencabut permohonan banding atas vonis dua tahun penjara Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam perkara penistaan agama.

Kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, mengatakan kliennya itu memang mengalah untuk kepentingan umum.

Istri Basuki, Veronica Tan, mengungkapkan alasan pencabutan permohonan banding lantaran keluarga dan Basuki tidak ingin memperpanjang persoalan. Basuki akan menjalankan apa yang telah diputuskan hakim.


0 Komentar