Minggu, 21 Mei 2017 14:37 WIB

Gowes Pesona Nusantara 2017 Diharap Bangkitkan Olahraga di Toba-Samosir

Editor : Yusuf Ibrahim
Atraksi para atlet sepeda BMX. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Kotamadya Medan disambut meriah berbagai komunitas pesepeda dan dimeriahkan atraksi para atlet sepeda BMX di Medan, Sabtu (20/05/2017).
 
Kegiatan yang merupakan rangkaian program "Ayo Olahraga" Kemenpora dibuka secara resmi oleh Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin.
 
Walikota juga menitipkan segumpal tanah dan air kepada Asisten Deputi (Asdep) Olahraga Layanan Khusus, Bayu Rahardian. Tanah dan air dari seluruh Indonesia akan disatukan di Magelang saat finish GPN 2017. 
 
Turut hadir Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI), Raja Okto Saptahari, yang juga Ketua Asian Paralympic Games 2018. Selain itum ada juga mantan Deputi/ Sesmenpora Sakhyan Asmara.
 
Peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan para atlet rombongan touring GPN 2017 tampak antusias berkeiling Kota Medan. Warga yang menanti peserta masuk finish di sisi Lapangan Merdeka dihibur penampilan artis-artis kota Medan.
 
Hiburan paling mendebarkan ditampilkan para atlet sepeda BMX yang melakukan salto di udara. Mereka berjumpalitan dengan sepedanya berkali-kali di depan panggung kehormatan Walikota dan rombongan Kemenegpora.
 
Rombongan touring GPN 2017 yang start dari Sabang, Aceh, pekan lalu (13/5) lalu selanjutnya menuju kawasan destinasi wisata internasional Danau Toba.
 
Panggung besar telah disiapkan di Kota Balige menyambut rombongan touring yang akan tiba Minggu (21/05/2017). Acara akan dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah.
 
"Touring GPN 2017 diharapkan membangkitkan kegairahan olahraga bersepeda di kalangan masyarakat Toba-Samosir," ujar Bayu Rahardian.(exe/ist)

0 Komentar