Rabu, 17 Mei 2017 20:16 WIB

Besok Novel Kembali Jalani Operasi

Editor : Danang Fajar
Novel Baswedan (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan akan menjalani operasi mata di Singapore National Eye Centre (SNEC), Kamis (18/5) .

"Pada Kamis (18/5) akan dilakukan operasi untuk 2 mata Novel. Operasi penting dilakukan karena matanya sudah mencapai titik tertentu yang menurut analisa medis pertumbuhan pemeriksaan selaput kornea kiri dan kanan stagnan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (17?5/2017).

Pada 11 April 2017, seusai shalat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh dua pengendara motor. Air keras itu mengenai mata Novel sehingga ia dibawa ke SNEC pada 12 April 2017, artinya Novel sudah dirawat selama 35 hari di sana.

"Ada 4 tindakan persiapan operasi yang telah dilakukan, yaitu pengecekan kornea mata, pengambilan sampel darah dan urin, x-ray pada toraks dan tes cardio. Mulai tengah malam ini Novel diminta puasa untuk kebutuhan pelaksanaan operasi besok," ungkap Febri.

Menurut Febri, untuk mata kanan Novel masih terdapat peradangan di bagian tengah, namun tekanan mata normal dan tidak ada infeksi sejauh ini. Sedangkan mata kiri, tekanan mata kembali meningkat mencapai angka 20.

"Jadi perlu cepat untuk dilakukan operasi untuk mencegah terjadi hal lain dan mendorong pertumbuhan kornea di mata Novel," kata Febri.

sumber: antara


0 Komentar