Rabu, 17 Mei 2017 11:04 WIB

Awal Tolak Hak Angket, Gerindra Malah Kirim Utusan Ke Pansus

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Sodik Mujahid (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Juru Bicara fraksi Gerindra DPR RI, Sodik Mudjahid menyampaikan, fraksinya akan mengirim utusan dalam susunan Panitia Khusus (Pansus) hak angket KPK.

Padahal, sebelumnya dengan tegas Gerindra menyatakan tidak akan mengirimkan utusan sebagai bentuk penolakan terhadap angket yang dinilai akan lemahkan lembaga anti rasuah itu.

"Setelah dikaji dan disepakati bersama ternyata Pansus bisa jalan terus tanpa fraksi yang lengkap, dengan situasi dan kondisi ini maka bisa jadi kerugian jika kami tidak kirim utusan," ucap Sodik saat dihubungi, Rabu (17/5/2017).

"Saat pembukaan masa sidang pada tanggal 18 Mei 2017 nanti, kami akan kirimkan dua nama ke Pansus hak angket," tambahnya.

Ia beralasan, pengiriman utusan ke Pansus untuk mengawal jalannya mekanisme hingga pengambilan keputusan, bahkan untuk tetap bisa mempengaruhi hasilnya agar tidak kemudian melemahkan instusi KPK dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Gerindra tetap konsisten menolak hak angket KPK, tapi kita akan mengawal siapa tahu bisa mempengaruhi dan melobi agar tidak mengarah pada pelemahan KPK " pungkas wakil ketua komisi VIII DPR RI itu.


0 Komentar