Selasa, 16 Mei 2017 06:51 WIB

Ronaldo Cetak Lebih dari 400 Gol untuk Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo kembali mengundang decak kagum saat Real Madrid melibas Sevilla 4-1 di Santiago Bernabeu.

CR7 bukan hanya jadi kunci kemenangan, juga sukses memasukan namanya dalam sejarah. 

Ronaldo membantu Real Madrid meraih angka penuh dengan dua kali merobek jala Sevilla (23 dan 78).

Alhasil, Los Blancos tetap menemani Barcelona di papan atas klasemen sementara La Liga karena sama-sama mengoleksi 87 angka. Namun, Real Madrid masih punya tabungan satu laga.  
   
Berkat torehan itu pula Ronaldo membukukan rekor tersendiri. Gelandang serang asal Portugal itu kini telah mengumpulkan lebih dari 400 gol bagi Real Madrid disemua kompetisi. Ya, dia telah menghasilkan 401 gol dari 391 pertandingan sejak 2009.

Semula Ronaldo dipercaya sudah mendulang 400 gol setelah mencatat hat-trick waktu mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di Liga Champions, Rabu (3/5/2017). 

Tapi, menurut statistik, gol hasil tendangan bebasnya saat Real Madrid mengalahkan Real Sociedad 2-1 pada 2010 ternyata bukan atas namanya.

Disebutkan bola tendangan bebas Ronaldo sempat mengenai tubuh Pepe lalu masuk ke gawang Real Sociedad. Jadi, itu dianggap gol Pepe. Namun, itu tidak lagi jadi soal karena Ronaldo kini benar-benar telah resmi mendulang lebih dari 400 gol.

Itu membuat Ronaldo semakin kokoh sebagai pemain tersubur Real Madrid. Dia kini unggul 78 gol dari legenda hidup Raul Gonzalez.

Melihat betapa cepatnya rekor itu tercipta, yakni hanya dalam delapan musim, rasanya akan sangat sulit disaingi dalam waktu lama.(exe/ist)
 


0 Komentar