Minggu, 14 Mei 2017 12:29 WIB

AS Tegaskan Misi Trump ke Saudi

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden AS, Donald Trump. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS), H.R. McMaster, mengatakan Donald Trump memiliki satu misi khusus saat melakukan kunjungan ke Arab Saudi.

Misi tersebut adalah mempromosikan perdamaian, dan toleransi di kawasan Timur Tengah. 

"Presiden Donald Trump akan mendorong mitra Washington untuk mempromosikan perdamaian, dan menghadapi kekacauan dan kekerasan selama perjalanannya ke Arab Saudi yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 23 Mei," kata McMaster, seperti dilansir Al Arabiya pada Sabtu (13/05/2017).

Kunjungan Trump ke Arab Saudi pada bulan ini akan dikabarkan disambut dengan kemewahan. Pemerintah Riyadh dilaporkan telah mengalokasikan dana 257 juta Riyal atau Rp914 miliar untuk menyambut kunjungan presiden sekutu Saudi ini.

Saudi dipilih sebagai negara pertama yang dikunjungi Trump sejak menjabat sebagai presiden AS. Selain Saudi, Trump juga akan melakukan kunjungan kerja ke Israel, dan Vatikan.

Terkait kunjungan ke Israel, McMaster mengatakan dalam kunjungan tersebut Trump akan menegaskan dukungan AS terhadap Israel. "Di Israel, Trump akan menegaskan kembali ikatan Amerika yang tak tergoyahkan terhadap negara Yahudi itu," ungkapnya.(exe/ist)


0 Komentar