Rabu, 03 Mei 2017 07:54 WIB

Pembalap Ferrari Dorong Red Bull Berprestasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berharap tim Red Bull Racing bisa menunjukan performa terbaiknya dan kembali bertarung di barisan depan grid Formula 1 (F1) musim 2017.

Sejauh ini, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen belum bisa menjadi penantang serius untuk Ferrari dan Mercedes. Hingga empat seri dilombakan, hasil terbaik Red Bull disumbangkan Max lewat finis podium ketiga di F1 GP China 2017.

Vettel mengatakan setelah F1 GP Rusia, jika update yang biasa muncul saat balapan kembali di benua Eropa akan membuat pertarungan musim ini lebih ketat. Harapan itu tentunya juga ditujukan pembalap Jerman tersebut buat tim Red Bull.

“Saya rasa akan sangat ketat pertarungan dengan Mercedes, juga saya berharap Red Bull dapat menunjukan performa terbaiknya,” ujar Vettel yang saat ini memimpin 13 poin dari Lewis Hamilton pada klasemen pembalap F1 2017 seperti dilaporkan Motorsport.

“Banyak rumor tentang update di Barcelona. Mereka adalah tim yang kuat dan tahu cara membuat mobil yang cepat. Namun semakin cepat mereka akan semakin menarik untuk kami. Saya yakin jika kami memiliki kru dan perlengkapan yang tepat, akan meraih kemajuan yang signifikan. Tentu saja bergantung dengan apa yang sedang dilakukan orang lain,” imbuh pembalap juara dunia F1 4 kali beruntun bersama Red Bull tersebut.

Bos Red Bull, Christian Horner mengakui jika situasi yang saat ini di hadapi oleh timnya tidak mudah, namun mereka tetap berpikir positif menatap balapan berikutnya di Barcelona.

"Banyak hal yang telah kami lakukan, namun seluruh tim saat ini fokus dengan hal ini. Semoga pada balapan berikutnya, kami bisa meraih hasil yang baik," ujar Horner.(exe/ist)


0 Komentar