Selasa, 02 Mei 2017 21:11 WIB

Villarreal Jadi Tantangan Terberat Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Neymar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona akan melakoni laga krusial kontra Villarreal, Sabtu (6/5/2017).

Laga di Camp Nou nanti bisa jadi penentu langkah Pasukan Luis Enrique merebut gelar La Liga 2016/2017. Dalam sisa tiga laga, Barcelona harus memenangi laga ini.

Apalagi Madrid masih mempunyai tabungan satu pertandingan. Namun, Villarreal boleh dibilang menjadi tantangan terberat Barcelona dalam perburuan gelar.

Villarreal telah menyulitkan Barcelona pada perjumpaan pertama di Estadio de la Ceramica, 8 Januari lalu. Barca butuh  hingga menit ke-90 untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Lionel Messi, setelah tertinggal oleh gol Nicola Sansone menit ke-49.

The Yellow Submarine -julukan Villarreal- kerap menjadi sandungan bagi tim manapun di puncak klasemen. Atletico Madrid menjadi salah satu korban pasukan Fran Escriba.

Di Estadio de la Ceramica, 12 Desember 2016, Atletico digunduli 0-3. Sedangkan di Vicente Calderon, 25 April, Pasukan Diego Simeone kalah 0-1. Sedangkan Real Madrid bermain imbang 1-1 di Santiaogo Bernabeu, dan menang 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2. Sevilla? Dua kali ditahan 0-0.

Villarreal bertengger di peringkat 5 dengan 63 angka, hanya terpaut lima poin dari Sevilla yang menduduki spot terakhir tiket Liga Champions (peringkat 4 klasemen La Liga). 

Kekuatan terbesar Si Kapal Selam Kuning bisa dibilang soliditas defensif mereka. Sejauh ini, pasukan Fran Escriba hanya kebobolan 28 gol dalam 35 pertandingan La Liga musim ini, rekor terbaik di La Liga musim ini. 

Nah, pertemuan nanti akan menjadi sengit lantaran Barcelona memiliki trio penyerang terbaik. Sejauh ini Barcelona telah mencetak 104 gol dari 35 laga.

Pertemuan nanti akan menjadi adu kekuatan penyerang terbaik melawan pertahanan terbaik di La Liga musim ini. Barcelona juga memiliki Neymar yang rajin menjebol gawang Villarreal dengan delapan gol, rekor terbaiknya melawan tim manapun di liga Spanyol.(exe/ist)

Sisa pertandingan Barcelona
06 Mei Barcelona vs Villarreal
14 Mei Las Palmas vs Barcelona
21 Mei Barcelona vs Eibar

Sisa pertandingan Real Madrid
06 Mei Granada vs Real Madrid
14 Mei Real Madrid vs Sevilla
17 Mei Celta Vigo vs Real Madrid
21 Mei Malaga vs Real Madrid 


0 Komentar