Selasa, 02 Mei 2017 12:15 WIB

Peringati Hardiknas, Djarot Soroti Pengangkatan Guru Honorer

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Djarot Jadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, masalah guru honorer masih jadi salah satu problem di Ibukota. Terdapat sekitar 11 ribu guru di Jakarta yang belum diangkat menjadi guru tetap. 

"Kami tunggu kebijakan pemerintah pusat seperti apa, karena yang menetukan jadi pegawai negeri sipil adalah kewenangan pemerintah pusat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Lapangan IRTI Monas, Selasa (2/5/2017).

Politikus PDIP ini mengatakan, peluang untuk menjadi guru tetap masih terbuka lebar. Pasalnya, banyak guru-guru yang sudah memasuki usia pensiun sehingga bisa diisi dengan guru-guru honorer.

"Kemarin kami angkat 1082 dari 5413 guru honorer yang ada," ucapnya.

Sementara, untuk sistem pendidikan, Djarot menjamin Jakarta sudah cukup bagus dalam menerapkan sistem pendidikan ke anak-anak peserta didik.

"Kami ini kan menekankan betul kepada pendidikan karakter budi pekerti, dan tingkatkan kecerdasan dan kejujurannya. Sistem yang kita tanamakan kepada anak-anak kami adalah kejujuran pada diri sendiri dulu, baru kepada orang lain. Percuma dapat nilai baik, tapi dicapai dengan cara yang tidak jujur," tandasnya.


0 Komentar