Senin, 01 Mei 2017 10:30 WIB

Buruh Unjuk Rasa di Depan Balaikota Bandung

Editor : Hermawan
ilustrasi-Demo Buruh.

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Puluhan personel kepolisian berjaga di depan pintu masuk Balaikota Bandung untuk mengamankan perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day yang akan berlangsung di kantor Pemkot Bandung, Senin (1/5/2017).

Sebelum bergabung dengan massa buruh lainnya di Gedung Sate Kota Bandung, buruh dari Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Kota Bandung akan melakukan unjuk rasa di Balaikota Bandung.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo menuturkan, pihaknya menurunkan 1.551 personel gabungan Polri dan TNI untuk mengamankan peringatan Hari Buruh di kota Bandung.

"Pengamanan meliputi lokasi unjuk rasa, jalur yang digunakan buruh, titik kumpul, serta penyekatan di gate tol dan batas-batas kota," ujar Kombes Hendro.

Kombes Hendro menuturkan pola pengamanan yang akan dilakukan dengan menerapkan sistem pengamanan terbuka dan tertutup, pengawalan terhadap massa aksi dan pengendalian massa.

"Kami juga siapkan pasukan anti-teror dan jihandak untuk antisipasi ancaman teror saat kegiatan unjuk rasa berlangsung," katanya.


0 Komentar