Minggu, 23 April 2017 19:26 WIB

PLN Peduli Gelontorkan 6,4 M untuk Jateng dan DIY

Reporter : Ahmad Husin Editor : RB Siregar
PLN Jalin Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri.(Husin)

MAGELANG, Tigapilarnews.com - PLN sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut serta memeriahkan acara ulang tahun  ke-19 BUMN yang bertajuk “Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri Menuju Indonesia Digdaya”, 21-22 April 2017.

Bertepatan dengan momentum ulang tahun BUMN ini, juga diserahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. PLN memberikan bantuan PLN Peduli (CSR) sejumlah Rp 2 Milyar kepada D.I. Yogyakarta dan Rp 4,4 Milyar kepada Provinsi Jawa Tengah. Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Human Capital Management (HCM) PLN Muhamad Ali.

Total dana yang terkumpul dari seluruh perusahaan BUMN sebesar Rp 13 Milyar untuk D.I. Yogyakarta dan untuk Jawa Tengah terkumpul sebanyak Rp 36 Milyar. Pemberian bantuan CSR tersebut merupakan salah satu bentuk konkret perusahaan BUMN, khususnya PLN dalam perwujudan BUMN hadir untuk negeri.

Berikut ini adalah beberapa bantuan PLN Peduli untuk Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, yaitu program desa wisata, rumah kreatif BUMN, pembangunan masjid, penyambungan listrik warga, rehabilitasi pondok pesantren, pembangunan gedung sekolah, bantuan pendidikan, pengembangan bank sampah induk, konservasi penyu, dan lain-lain.

Hadir pada acara tersebut, yaitu Menteri BUMN Rini Soemarno, perwakilan dari PLN Direktur HCM Muhamad Ali serta perwakilan daerah, yaitu Wakil Gubernur D.I. Yogyakarta Paku Alam X dan Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono. Perayaan yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN ini juga dihadiri seluruh perusahaan BUMN yang berjumlah 119 perusahaan dengan bertempat di dua candi terbesar di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, yaitu Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Dalam sambutannya, Rini Soemarno menyampaikan rasa bangga terhadap keeratan hubungan sesama perusahaan BUMN yang terlihat dari baiknya kinerja pada tahun 2016 lalu. Rini juga menyampaikan pentingnya sinergi antara perusahaan BUMN agar dapat mempercepat pembangunan nasional.

“Saya berharap perusahaan BUMN sebagai agen pembangunan yang memiliki tujuan untuk menyejahterakan rakyat Indonesia dapat saling bersinergi untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia,” kata Rini dalam sambutannya di pelataran Candi Prambanan, Klaten, Jumat (21/04).

“Kita menyambut baik sinergi antara BUMN, saat ini kita sedang mengerjakan proyek yang sangat besar, yaitu proyek 35.000 MW, untuk itu sinergi dengan seluruh perusahaan BUMN sangat diperlukan,” ujar Direktur HCM PLN Muhamad Ali saat ditemui pada acara HUT BUMN. 


0 Komentar