Sabtu, 22 April 2017 18:01 WIB

Ahok-Djarot Diminta Jadi Kontrol Bagi Anies-Sandi

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Haryadin Mahardika (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pakar Kebijakan Publik  Universitas Indonesia (UI), Haryadin Mahardika meminta kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat agar dapat menjadi kontrol bagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Hal ini untuk dapat mengawal jalannya janji mereka selama lima tahun ke depan seperti apa yang dilakukan Prabowo Subianto terhadap pemerintahan Jokowi saat ini.

"Kita lihat Pilpres lalu, yang kalah akan menjadi kontrol. Saya rasa itu akan terjadi di DKI," ujar Haryadin, di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Selain itu, Haryadin berharap agar pasangan terpilih bukan menjadikan kemenangan tersebut sebagai batu loncotan untuk capaian yang sudah direncanakan. Seperti ketertarikan melihat peluang besar di Pilpres.

"Mudah-mudahan baik Anies-Sandi tidak tergoda untuk maju di pilpres 2019. Karena itu akan mempengaruhi persepsi masyarakat," katanya.

Menurutnya, Anies dan Sandi mempunyai pekerjaan rumah besar dalam merealisasikan segala bentuk janji serta program-program sudah di publikasikannya saat masa kampanye lalu.

"Ini tidak mudah, karena ekspektasi masyarakat cukup tinggi kepada Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta baru," jelasnya.


0 Komentar