Rabu, 19 April 2017 12:57 WIB

Ketua MPR Pantau Pilkada DKI Usai Nyoblos

Editor : Hermawan
Ketua MPR, Zulkifli Hasan. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Ketua MPR Zulkifli Hasan memantau jalannya Pilkada DKI Jakarta 2017 usai memberikan hak suaranya di TPS 79 Cipinang Indah, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

"Selepas menunaikan hak saya, biasanya saya melakukan kunjungan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekitar untuk ikut memantau juga di sana," kata dia selepas nyoblos, memberikan hak suaranya.

Tempat pertama yang dia kunjungi adalah TPS 63 yang tidak jauh dari rumahnya. Di TPS tersebut, Zulkifli menanyakan seputar jalannya proses pemungutan suara mulai dari ketersediaan logistik dan kondisi keamanan di lokasi.

"Alhamdulillah situasinya aman, kami juga sudah cek semua logistik tidak ada kendala semua," kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 63 Teguh Suparjo.

"Kami lihat sendiri tadi pemungutan suara berjalan tertib, aman dan kondusif, KPPS juga menyatakan tidak ada kendala dari surat suara atau lainnya, semoga sampai akhir proses kondisi ini terjaga," ujar dia.

Selepas melakukan pemantauan lapangan di TPS, Zulkifli juga menyebut akan memantau jalanya pemungutan suara dari hasil suara dan kinerja saksi yang disebar di setiap TPS.

"Selepas ini saya akan konsolidasi memantau jalannya Pilkada nanti sehabis dzuhur di kantor kami (DPP PAN) bersama pengurus partai, nonton dan evaluasi bersama. Lalu memonitor bagaimana kejadian di TPS melalui saksi yang kami sebar di tiap TPS," ucap Zulkifli yang merupakan Ketua Umum PAN tersebut.

Walau DPP PAN tidak menyatakan dukungannya secara gamblang, tapi sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno, pada Rabu (18/3/2017) lalu, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Utara.

"Visi misi kami sama, AD-ART kita sama. Lalu, arus bawah dari kader, simpatisan, rayon, sub-rayon, DPRD itu juga mengajukan Mas Anies dan Mas Sandi. Kami mengaminkan saja DPW yang ada," kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo.


0 Komentar