Rabu, 19 April 2017 09:59 WIB

Pelatih Muenchen Salahkan Putusan Wasit

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bayern Muenchen tersingkir dari pentas Liga Champions Eropa.

Di babak perempat final, Muenchen tak bisa melewati hadangan Real Madrid. Bertarung dalam dua leg, Arjen Robben Cs kalah aggregat 3-6. 

Pada pertarungan pertama yang digelar tengah pekan lalu, Muenchen dipaksa keok 1-2 di markasnya sendiri. Lalu di laga berikutnya, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB, mereka dihajar 2-4 di Estadio Santiago Bernabeu.

Namun hasil ini tak lepas dari keputusan kontroversial wasit. Dua gol Madrid yang dicetak Cristiano Ronaldo dianggap berbau offside.

"Sebelum pertandingan, kami sudah memikirkan segala hal yang terjadi dalam laga ini. Namun kami sama sekali tidak memikirkan ulah wasit. Sangat disayangkan sebab kinerja wasit menjadikan laga ini tidak sempurna," ucap pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti.

Dalam tayangan ulang, Ronaldo memang terlihat offside. Namun wasit beserta asistennya tetap mengesahkan gol sang pemain di menit 104 dan 109.

Ancelotti yakin Madrid tidak 'main mata' dengan sang pengadil. Pelatih kebangsaan Italia itu hanya mengkritik keputusan wasit yang dinilai tidak tepat. 

"Saya tidak pernah berpikir Madrid mempengaruhi keputusan wasit. Malam ini kesalahan mutlak ada pada mereka (wasit dan asistennya)," ungkap Ancelotti.

"Usai pertandingan, saya berbicara dengan Zinedine Zidane dan dia sepakat bahwa kinerja wasit di laga ini sangat buruk. Seharusnya ini tidak terjadi di Liga Champions. Madrid tidak pantas mendapatkan tempat di semifinal dengan cara seperti ini. Jadi saya harap, secepat mungkin wasit bisa tertolong dengan bantuan teknologi," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar