Selasa, 18 April 2017 21:45 WIB

Ancelotti Kasih Tiga wejangan pada Muenchen

Editor : Yusuf Ibrahim
Carlo Ancelotti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bayern Muenchen punya tugas sulit saat nanti menyambangi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017).

Karena itu pelatih Carlo Ancelotti memerintahkan tiga hal pada armadanya. Muenchen harus membalik kekalahan 1-2 dari Real Madrid jika ingin lolos ke semifinal Liga Champions. Wakil Bundesliga itu bisa bertahan jika nanti menang 2-0, 3-1 atau 3-2.  

Tentunya itu bukan tugas mudah bagi Bayern Muenchen. Pasalnya, Real Madrid punya rekor bagus pada musim ini. Pasukan Zinedine Zidane belum terkalahkan selama 11 pertandingan beruntun disemua kompetisi. 

Sedangkan tim tamu tidak punya modal positif. Setelah dihajar Real Madrid 1-2, Bayern Muenchen ditahan 0-0 Bayer Leverkusen selaku tuan rumah di Bundesliga. Gagal memukul Leverkusen membuat Manuel Neuer dkk terus terpeleset di dua laga tandang terbarunya.

Ini disadari Ancelotti. Dia lalu memberikan tiga wejangan pada Bayern Muenchen jika ingin selamat. Pertama, harus mewaspadai Cristiano Ronaldo. Pasalnya, CR7 merupakan kunci sukses Real Madrid saat leg pertama dengan mencetak dua gol.   

“Hal kecil ternyata cukup menentukan saat leg pertama (babak perempat final Liga Champions). Kami harus fokus pada itu. Kami tidak boleh membiarkan Cristiano Ronaldo sendirian,” ucap Ancelotti, dilansir skyport.

Perintah kedua Ancelotti pada Bayern Muenchen adalah mengurangi kesalahan. Pasalnya, saat duel di Allianz Arena, banyak terjadi blunder yang bisa dimanfaatkan Real Madrid untuk menyerang.           

“Kami menciptakan sedikit peluang pada leg pertama. Kami sempat tampil cukup bagus selama 60 menit pertama. Tapi, setelah itu kami melakukan terlalu banyak kesalahan. Namun, sekarang kami bisa memenangi laga ini,” tambah Ancelotti.

Titah terakhir Carletto adalah memperbaiki sentuhan akhir. Soalnya, saat jadi tuan rumah, Bayern Muenchen melakukan lima upaya. Tapi, hanya berbuah satu gol. Terlebih ketika itu Arturo Vidal juga gagal memaksimalkan tendangan penalti.(exe/ist)
 


0 Komentar