Selasa, 18 April 2017 08:51 WIB

Polsek Duren Sawit Ungkap Identitas Pelaku Pembawa Benda Mirip Bom

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Yusuf Ibrahim
Barang yang diduga bom di Duren Sawit. (foto Rachmat Kurnia/Tigapilarnews.com)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro, mengatakan Ahmad Shodikin (40) pelaku pembawa barang yang diduga bom ternyata mempunyai masalah kejiwaan.

"Sudah diperiksa. Saat tanya apa, jawabannya apa, " kata Yudho, saat ditemui di Polsek Duren Sawit, Senin (17/4/2017).
 
Lebih lanjut, Yudho mengatakan jika Shodikin ditangkap di lokasi saat dirinya kembali untuk mengambil barang yang tertinggal. "Mungkin dia lupa. Di TKP ketika itu sudah ramai, dia balik lagi. Petugas yang melihat langsung mengamankan dia. Kita bawa ke Polsek ternyata dia begitu," katanya.
 
Karena tidak bisa memberikan keterangan secara jelas, rencanya Shodikin akan dibawa ke Dinas Sosial DKI Jakarta. "Besok kemungkinan akan dibawa ke Dinas sosial DKI Jakarta, " kata Yudho.
 
Untuk sementara, Shodikin telah berada di Polsek Duren Sawit. Sementara barang-barang miliknya sudah diamankan Polsek Duren Sawit. "Kebetulan dia suka bawa gerobak sampah dan barang-barang bekas. Sekarang sudah diamankan," pungkasnya.
 
Sebelumnya, warga di Jalan Raya Inspeksi Kaliamalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, digegerkan dengan penemuan benda mencurigakan mirip bom.
 
Berdasarkan keterangan polisi, benda mencurigakan itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga pemilik bengkel motor.

"Awalnya ada warga lapor, lalu tim kami juga ada dari gegana langsung mengecek ke lokasi," ujar Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro di lokasi, Senin (17/4/2017).

Satu unit mobil dari gegana diterjunkan ke lokasi. Salah satu petugas penjinak bom dari gegana langsung mengecek keberadaan benda mencurigakan yang tersimpan di dalam sebuah bekas gerobak es cincau.

"Jadi sesuai prosedur tim gegana langsung mengecek benda mencurigakan tersebut," tambah Yudho.

Benda mencurigakan tersebut membuat warga Kalimalang, Duren Sawit, serta pengendara yang melintas berbondong-bondong ingin menyaksikan temuan benda mencurigakan tersebut.
 
Alhasil, arus lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang baik dari arah Bekasi-Cawang maupun sebaliknya menjadi macet total.(exe)

0 Komentar