Senin, 17 April 2017 22:25 WIB

Garuda Tunggu Putusan Kemenhub

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi maintenance Garuda Indonesia. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajemen maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia telah mengusulkan dua nama yang akan menduduki posisi direktur operasional dan direktur maintenance kepada Kementerian Perhubungan, dimana sebelumnya kedua posisi tersebut sempat menghilang dari jajaran direksi Garuda Indonesia.

"Jadi sudah kita sampaikan hari ini suratnya kepada Direktur Jenderal Perhubungan Udara. Kami belum bisa sampaikan namanya terlebih dahulu karena kami menunggu konfirmasi dari Dirjen Perhubungan Udara," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, di Jakarta, Senin.

Pahala menjelaskan kedua nama yang telah diajukan itu datang dari dalam manajemen Garuda Indonesia sendiri dan telah memenuhi kualifikasi yang telah dikaji sebelumnya.

"Insya Allah dalam 5 sampai 7 hari ke depan kami akan dapat keputusan dari Dirjen Perhubungan Udara," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, posisi Direktur Operasional dan Direktur Maintenance sempat hilang dari jajaran direksi Garuda Indonesia, hal ini pun menuai sejumlah kritik karena hilangnya kedua posisi tersebut dianggap menyalahi standar peraturan Civil Aviation Safety Regulations (CSAR). 

Perombakan susunan direksi Garuda Indonesia ditetapkan setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), dimana Pahala Nugraha Mansury diangkat menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia menggantikan Arif Wibowo pada Rabu, 12/4.

Selain itu, posisi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko kini ditempati oleh Helmi Imam Satriyono, sedangkan Nicodemus P. Lampe menjabat sebagai Direktur Layanan.

Kemudian, Direktur Produksi ditempati oleh Puji Nur Handayani, Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Nina Sulistyowati, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Linggarsari Suharso, dan Direktur Kargo Sigit Muhartono.(exe/ist)


0 Komentar