Senin, 17 April 2017 11:35 WIB

Jelang Pilkada, Ketua MUI Imbau Warga DKI Jaga Kedamaian

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pesta demokrasi di DKI Jakarta tinggal menghitung hari, seluruh warga berhak menentukan pilihannya sendiri untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode tahun 2017-2022. 

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 memasuki putaran kedua. Namun, di putaran kedua ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin mengimbau kepada warga Jakarta harus melakukan Pilkada damai.

"Pilkada supaya damai, jangan ada keributan hanya karena Pilkada DKI," ujar Ma’ruf Amin saat ditemui di rumahnya, Koja, Jakarta Utara, Senin (17/4/2017).

Demi mendapat hasil terbaik, Ma’ruf menuturkan, kepada seluruh pihak untuk menghentikan cara-cara yang tidak fair, dan menjunjung kembali etika, berkompetisi dengan baik.

Ia juga mengingatkan jangan ada perpecahan antar warga Jakarta. "Warga Jakarta harus mengikuti aturan. Jangan ada kecurangan. Jangan sampai menyebabkan perpecahan bangsa," ucap Ma’ruf Amin.

Seperti diketahui, Pilgub DKI Jakarta putaran kedua mempertemukan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 


0 Komentar