Rabu, 12 April 2017 23:17 WIB

Pelatih Muenchen Bayangkan Madrid Tanpa Trio Maut

Editor : Yusuf Ibrahim
Carlo Ancelotti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Duel antara Bayern Muenchen melawan Real Madrid akan jadi reuni bagi pelatih Carlo Ancelotti.

Meski demikian, Carletto tidak ingin berjumpa dengan tiga mantan anak asuhnya. Bayern Muenhen akan menjamu Real Madrid di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) untuk melakoni leg pertama fase perempat final Liga Champions.

Bagi Ancelotti, laga itu jadi kesempatan untuk bernostalgia. Ancelotti pernah menukangi Real Madrid selama dua musim (2013-2015). Selama bertugas di Santiago Bernabeu, nakhoda berusia 57 tahun itu sukses meraih empat gelar, diantaranya trofi Liga Champions 2013/2014.

Cukup banyak pemain yang sempat diasuh Ancelotti masih berseragam Real Madrid. Hanya Marco Asensio, Mateo Kovacic, Danilo dan Alvaro Morata yang belum pernah ditanganinya. Mereka baru bergabung dengan Los Blancos setelah Ancelotti didepak 25 Mei 2015.

Bintang Real Madrid yang paling sering dibesut Ancelotti adalah Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale atau trio BBC. Maklum ketiganya selalu tampil reguler karena merupakan pilihan utama.

Ancelotti mengaku sangat mengagumi Bale, Benzema dan Ronaldo. Ketiganya kerap jadi kunci kemenangan bagi Real Madrid. Berkat jasa mereka pula tim yang sekarang diasuh Zinedine Zidane meraih sejumlah sukses.

Ancelotti tidak menampik Bale, Benzema dan Ronaldo bisa membahayakan Bayern Muenchen. Karena itu dia berharap tidak berjumpa dengan tiga bekas anak dididiknya tersebut. Arsitek asal Italia itu ingin mereka tetap tinggal di Spanyol. 

“Saya sering melihat pertandingan Real Madrid. Saya sangat tahu soal Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale (BBC). Saya pikir Real Madrid berpeluang memenangi La Liga. Mereka kerap meraih hasil bagus bersama BBC,” ucap Ancelotti dilansir marca. 

 Ancelotti mengutarakan harapan itu karena ingin melihat Bayern Muenchen mengalahkan Real Madrid. Itu bisa dengan mudah dilakukan jika tim tamu tidak diperkuat trisula mautnya di lini depan.        

“Tanpa mereka (BBC), Real Madrid bukanlah ancaman. Saya menilai Zinedine Zidane juga akan berpikir seperti itu. Saya lebih suka BBC tidak tampil. Saya ingin Ronaldo dicadangkan, Benzema di tribun penonton, dan Bale melihat laga dari rumah,” pungkas Ancelotti.(exe/ist)


0 Komentar