Rabu, 12 April 2017 19:39 WIB

Ini Beda Debat Pilgub DKI Sekarang dengan Sebelumnya

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua KPU Jakarta Sumarno di Hotel Bidakara. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua akan melibatkan masyarakat langsung untuk mengajukan pertanyaan ke pasangan calon terkait permasalahan kesehariannya.

"Masyarakat yang sudah dipastikan tidak beraliansi kepada salah satu calon. Pertanyaan-pertanyaan mereka juga sudah disaring sedemikian rupa oleh para panelis kita, mereka bisa mengajukan persoalan  keseharian yang mereka hadapi kepada Cagub dan Cawagub," kata Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Sumarno menjelaskan, perbedaan debat terakhir ini dengan debat-debat sebelumnya, kali ini kedua pasangan calon akan mendapat kesempatan lebih dalam untuk menjelaskan program-programnya. 

"Kalau putaran kedua itu temanya kita mengajak bagaimana masyarakat kemudian mengonfirmasikan atau menajamkan visi misi program yang telah disampaikan selama ini oleh calon gubernur," ungkapnya.

Tak hanya itu, kedua pasangan calon juga akan berdebat melalui isu yang sudah disiapkan dari pihak KPU Jakarta.

"Kemudian yang ketiga, ada debat terbuka antar Cagub dan Cawagub lebih lama dibandingkan dengan putaran pertama," pungkasnya


0 Komentar