Rabu, 12 April 2017 07:21 WIB

Juventus Perburuk Catatan Tandang Bacelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Paulo Dybala. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga nostalgia Juventus versus Barcelona berakhir tragis buat tim besutan Luis Enrique.

Pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB, tuan rumah menang dengan tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol Juventus masing-masing disumbangkan oleh Paulo Dybala pada menit 7' dan 22'. Sementara satu gol tambahan disumbangkan Giorgio Chiellini di menit 55'.

Pemain berpaspor Argentina itu menorehkan catatan ciamik dengan menyumbangkan tujuh gol dalam tujuh laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Secara keseluruhan sejak bergabung dengan Si Nyonya Tua pada musim 2015, Dybala telah mengoleksi 39 gol dan 16 assist dalam 79 pertandingan di semua kompetisi. 

Hasil positif ini membuat Juventus sukses mempertahankan rekor kandang dengan sangat baik. Sebaliknya, Barcelona menambah buruk catatan tandang mereka.

Dari enam laga tandang terakhir. Lionel Messi dkk tercatat sudah menelan empat kali kekalahan dengan lebih dari satu gol. Kekalahan ini tentunya bukan kabar bagus buat penggemar Barcelona di seluruh dunia. 

Karena Blaugrana lagi-lagi membutuhkan datangnya keajaiban saat menjamu Juventus di Camp Nou pada Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. 

Pada leg kedua nanti, Barcelona setidaknya membutuhkan empat gol tanpa balas. Tapi Messi dkk bisa saja mematikan alarm yang terlanjur menyala di Camp Nou seperti yang pernah dilakukannya saat mengusir Paris Saint Germain (PSG).(exe/ist)


0 Komentar