Senin, 10 April 2017 10:53 WIB

Plt Gubernur DKI Pantau UNBK di SMAN 3 Setiabudi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono. Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari pertama SMAN 3 Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

“Ini ujian nasional berbasis komputer. Baru diterapkan di Jakarta untuk pertama kalinya,” tandas Soni, di SMAN 21 Setiabudi, Jakarta Selatan.

Soni menjelaskan, sistem UNBK punya tiga kelebihan yaitu tiap murid soalnya berbeda-beda, mencegah terjadinya kebocoran, dan bervariasi.

"Sehingga hampir dipastikan nol untuk kasus persoalan soal ujian bocor di Jakarta untuk UNBK ini," ungkapnya.

Soni mengatakan total sebanyak 562 sekolah baik negeri dan swasta yang telah menerapkan sistem UN berbasis komputer di Jakarta

Dia pun mendapat laporan adanya murid inklusif (distabilitas) sebanyak 20 orang yang mengikuti ujian dengan sistem UNBK.

"16 dengan komputer, yang empat dengan braile. Tapi sekolahnya enggak disini, di sekolah lain. Artinya bahwa Jakarta memang makin ramah dengan disabilitas, tidak hanya trotoar untuk disabilitas, pelayanan kesehatan untuk disabilitas, tapi juga sekolah pun ramah dengan disabilitas," pungkasnya.

 


0 Komentar