Minggu, 09 April 2017 11:17 WIB

Barcelona Tetap Tertinggal dari Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Jonathan Rodriguez (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA-Tigapilarnews.com- Misi Barcelona menjuarai La Liga hingga tiga kali beruntun terancam rusak.

Penyebabnya adalah kekalahan 0-2 dari Malaga saat bertandang ke Estadio La Rosaleda, Minggu (9/4/2017).

Barcelona datang dengan bekal tiga kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Setelah dihajar Deportivo la Coruna 1-2, armada Luis Enrique mampu mengalahkan Valencia (4-2), Granada (4-1) dan Sevilla (3-0).

Motivasi Lionel Messi dkk harusnya bertanbah karena beberapa jam sebelumnya duel Real Madrid kontra Atletico Madrid berakhir 1-1. Harusnya Barcelona bisa menguasai klasemen sementara La Liga karena diyakni akan mampu mengalahkan Malaga.

Tapi, akibat dua kesalahan fatal, prediksi itu batal terwujud. Meski mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 68 persen dan melakukan lima upaya, Barcelona tidak mampu menjebol gawang tuan rumah. 

Sebaliknya, Malaga hanya tiga kali berusaha mencetak gol. Dan, dua gol armada Michel terjadi karena blunder Barcelona. Gol pertama diciptakan Sandro Ramirez di menit ke-32 setelah memanfaatkan kegagalan tim tamu dalam memasang perangkap off-side. 
        
Lalu gol kedua Malaga atas nama Jonathan Rodriguez di menit ke-90. Gol itu juga tercipta lantaran lini belakang Barcelona terlambat meredam serangan balik lawan. Perangkap off-side jawara La Liga itu bisa dijinakan tuan rumah.

Ironisnya lagi, pada pertandingan itu Barcelona cenderung bermain kasar. Bahkan, Neymar  harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua di menit ke-65. Sanksi itu diterimanya karena melakukan pelanggaran tidak perlu.

Akibat hasil minor ini, Barcelona kini mencatat enam imbang, empat kalah dan 21 menang. Imbasnya, klub Katalan itu tidak beranjak dari posisi dua dan tetap tertinggal tiga angka dari Real Madrid.

Ini bisa saja mengulang torehan Barcelona di musim 2013/2014 yang gagal menguasai Spanyol. Ketika itu mereka harus puas jadi runner-up lantaran menelan enam hasil imbang dan lima kekalahan. Artinya, Barcelona tidak boleh tumbang lagi jika masih ingin jadi juara.  

Sementara bagi Malaga, ini jadi dua kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Alhasil, mereka terus menjauh dari zona degradasi lantaran sekarang naik ke posisi 14 dengan mengumpulkan 33 angka.(exe/ist)

Susunan Pemain:
Malaga: 5-3-2

Kameni; Rosales, Llorente, Luis, Ricca, Camacho; Recio, Fornals, Juankar; Juanpi, Sandro.
Pelatih: Michel

Barcelona: 4-3-3
Ter Stegen; Mascherano, Umtiti, Mathieu, Alba; Andre Gomes, Busquets, Denis; Messi, Suarez, Neymar.
Pelatih: Luis Enrique 
 


0 Komentar