Kamis, 06 April 2017 17:19 WIB

Dubes Inggris Tinjau Proyek Asian Games 2018

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Duta Besar Inggris Moazxam Malik dan Menteri Perdagangan International The Rt Hon Liam Fox MP mengunjungi dua proyek stategis untuk Asian Games. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik bersama Menteri Perdagangan International The Rt Hon Liam Fox MP, dan Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi DKI Jakarta, Sutanto Suhodo, mengunjungi dua proyek stategis untuk Asian Games 2018.

Proyek tersebut tak lain adalah Proyek LRT Jakarta (Dipo Kelapa Gading-Velodrome) dan proyek Velodrome Rawamangun. Dua proyek ini dikerjakan dengan melibatkan dua perusahaan dari Inggris yaitu Mott Macdonald dan ES Global. Kunjungan ini dimaknai sebagai komitmen bersama antara pemerintah Inggris dan pemerintah Indonesia.

"Kunjungan Dubes Inggris dan Menteri merupakan wujud komitmen mereka dalam mendukung proyek LRT Velodrome," kata Dirut PT Jakarta Propertindo, Setya Heragandhi di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (6/4/2017).

Setya mengungkapkan, saat ini progres pembangunan fisik LRT semakin pesat. Sementara untuk pembangunan Velodrome, dari design dan fisik sudah berjalan diatas 40% dari total keseluruhan proyek.

"Biasanya bangun LRT ini butuh empat sampai lima tahun, tapi sekarang untuk proyek LRT ini harus tuntas pertengahan tahun depan, kita kebut jangan kehilangan momentum dan kita bangun Velodrome termegah di ASEAN dengan dilengkapi taman sehingga ruang terbuka bisa dimanfaatkan masyarakat. Mudah-mudahan selesai tepat waktu," pungkasnya.


0 Komentar