Selasa, 04 April 2017 22:23 WIB

Mourinho Dapat Misi Pribadi

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnesws.com- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mendapat misi pribadi sebelum Liga Primer musim ini berakhir.

The Special One harus bisa mengoleksi minimal lima angka di Old Trafford jika tidak ingin menyamai rekor buruk milik David Moyes.

Sejumlah target yang sempat diucapkan Mourinho gagal terpenuhi. Mou pernah berujar hanya butuh satu musim untuk membantu Manchester United menjuarai Liga Primer. Nyatanya, Setan Merah kalah bersaing dengan Chelsea.

Tekad Mourinho memenangi Piala FA juga gagal terwujud lantaran disingkirkan Chelsea. Itu berarti jalan yang tersisa untuk menambah gelar tinggal Liga Europa. Sejauh ini mantan pelatih Real Madrid itu sudah menyabet titel Community Shield dan Piala Liga Primer.

Tidak hanya itu, Mourinho juga belum bisa mengembalikan pamor Old Trafford sebagai stadion yang ditakuti. Buktinya, dari 15 laga kandang di Liga Primer, Manchester United hanya mencatat enam menang, delapan imbang dan satu kalah.

Sampai saat ini Manchester United hanya meraih 26 angka saat jadi tuan rumah. Ini membuat Mourinho berpotensi menorehkan rekor buruk. Soalnya, perolehan terendah Wayne Rooney dkk di kandang terjadi pada edisi 2013/2014 saat era Moyes dengan 30 angka.

Untuk menghindari petaka itu, Mourinho harus bisa mendulang setidaknya lima angka dari empat laga kandang tersisa. Itu termasuk saat Manchester United menjamu Everton, Rabu (5/4/2017).         

Mourinho juga perlu 10 angka lagi agar tidak menyamai torehan kandang terburuk pada 2001/2002 waktu era Sir Alex Ferguson. Ketika itu Manchester United cuma mengoleksi 35 angka.          

“Kami tahu Manchester United mengalami kesulitan di kandang. Mungkin selama beberapa laga kandang terakhir, mereka kurang bagus. Meski demikian, mereka tetap tim kuat,” ucap pelatih Everton, Ronaldo Koeman, dilansir skysport.(exe/ist)


0 Komentar