Minggu, 02 April 2017 15:04 WIB

Golkar Bentuk Tim Pengamanan Ahok-Djarot

Reporter : Rizky Adytia Editor : Hendrik Simorangkir
Brigade Beringin partai Golkar. (Foto: Rizky Adytia)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Golkar membetuk tim pengamanan khusus yang disebut Brigade Beringin. Pembentukan tim pengamanan tersebut bertujuan untuk menjaga calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dalam Pilgub putaran kedua. 

"Satgasus brigade beringin dibentuk awal Februari oleh partai Golkar, tugas awal kami adalah mengawal pilkada DKI. Namun tugas utama kami adalah mengawal para petinggi partai Golkar dan menjaga asset partai Golkar," ujar Ketua Brigade Beringin, Avner Raweyai, Minggu (2/4/2017).

Selain itu, para petugas Brigade Beringin sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dari Brimob selama dua minggu. Hal tersebut dilakukan agar para petugas Brigade Beringin dapat mengatasi segala macam masalah disaat menjalankan tugas.

Lebih lanjut, Avner menambahkan, Brigade Beringin telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI, serta telah berkoordinasi dengan Ahok terkait masalah pengamanan.

"Saya kan sudah ketemu dengan pak Ahok tiga bulan lalu untuk pengamanan," kata Avner.

Avener menegaskan, Brigade Beringin sangat memegang amanat yang diberikan DPD Partai Golkar DKI Jakarta. "Sebelumya belum pernah ada," tegas Avner.


0 Komentar