Rabu, 29 Maret 2017 16:53 WIB

Aktor Andi Arsyil Bercita-cita Jadi Guru Besar

Editor : Hermawan
Andi Arsyil. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aktor Indonesia Andi Arsyil mengaku bercita-cita ingin menjadi guru besar, meskipun saat ini masih disibukkan dengan kegiatan syuting sejumlah sinetron.

"Saya dari dulu memang suka belajar dan punya cita-cita ingin menjadi guru besar," ujar Arsyil di sela-sela pertemuan karyawan LP3I di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Bahkan pemeran Furqon dalam film Ketika Cinta Bertasbih tersebut mengaku ketika menempuh pendidikan sarjana, ia mengambil tiga program studi sekaligus, yaitu Geofisika di Universitas Hasanuddin, Teknologi Informatika di STMIK Makassar dan Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Saat ini, ia pun mengambil pascasarjana magister ekonomi di Universitas Negeri Jakarta.

"Cuma sekarang lagi cuti karena sibuk kejar tayang sinetron Dunia Terbalik," katanya.

Ia mengaku memiliki "passion" di bidang pendidikan dan seni. Sebelum sibuk bekerja di Jakarta, ia mengaku sempat menjadi dosen kewirausahaan di Makassar.

Kedua orang tuanya yang berasal dari kalangan akademisi pun mendukung kiprahnya di bidang seni hiburan asalkan tidak melupakan pendidikan akademisnya.

"Saya ingin bersumbangsih pada dunia pendidikan, karena bangsa kita bisa maju jika masyarakatnya memiliki pendidikan yang baik," kata Duta LP3I itu.

Dia mengharapkan masyarakat jangan putus asa untuk mengejar pendidikan meskipun terkadang melalui jalan yang tidak mudah.

"Saya sangat mendukung sekali pendidikan vokasi ini, karena pendidikan vokasi ini sebenarnya yang dibutuhkan bangsa ini serta sesuai dengan kebutuhan industri," ujar dia.

Selain sibuk syuting sinetron, Arsyil juga menjadi penulis buku dan merambah dunia tarik suara.

 

sumber: antara


0 Komentar