Rabu, 29 Maret 2017 16:16 WIB

Napi Kasus Narkoba Tewas di Nusakambangan

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi. (ist)

CILACAP, Tigapilarnews.com - Seorang napi kasus narkoba yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan Pasir Putih, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah meninggal dunia akibat sakit paru-paru.

"Napi atas nama Wong Ng Jit (63) meninggal dunia di RSUD Cilacap dini hari tadi, sekitar pukul 00.30 WIB," kata Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto melalui Kepala Pos Polisi Subsektor Nusakambangan Inspektur Polisi Dua Siswanto di Cilacap, Rabu.

Menurut dia, jenazah Wong Ng Jit rencananya akan dikremasi di Krematorium Giri Laya, Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, sebelum dibawa pulang oleh keluarga ke rumah duka, Kavling Polri Blok A.4 Nomor 133A Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dia mengatakan Wong Ng Jit yang divonis 12 tahun penjara karena terlibat kasus narkoba menderita sakit pada hari Rabu (22/3), pukul 14.00 WIB, dengan gejala awal sakit paru-paru.

Pihak Lapas Pasir Putih selanjutnya membawa Wong Ng Jit ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap dan menjalani rawat inap di Ruang Dahlia kamar nomor 3.

Akan tetapi pada hari Kamis (23/3), pukul 11.00 WIB, Wong Ng Jit dipindah ke Ruang Unit Rawat Intensif (Intensive Care Unit/ICU) karena mengalami gagal pernapasan sehingga dibantu dengan alat bantu pernapasan (ventilator).

Oleh karena kondisinya semakin memburuk, Wong Ng Jit akhirnya meninggal dunia pada hari Rabu (29/3), pukul 00.30 WIB.

"Berdasarkan keterangan dokter, Wong Ng Jit meninggal dunia karena komplikasi dan sakit paru-paru yang sudah kronis," kata Ipda Siswanto menambahkan.

Terkait hal itu, dia mengatakan pihaknya melakukan penjagaan terhadap jenazah Wong Ng Jit hingga dikremasi.

sumber: antara


0 Komentar