Senin, 27 Maret 2017 11:44 WIB

Hingga H-10, Tiket KA Lebaran Ludes Terjual

Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hari Raya Idul Fitri masih tiga bulan lagi, namun tiket sejumlah perjalanan kereta api (KA) hingga H-10 Lebaran telah habis. Beberapa rute di antaranya bahkan sudah tak tersisa mulai dari H-5.

Kondisi demikian tak lepas dari pembukaan tiket secara online. Kebebasan akses ini membuat tiket dengan mudah terjual dalam waktu cepat, atau kurang dari dua jam.

Senior Manager Coorporate Communication Daop 1 PT KAI Suprapto membenarkan kondisi itu. Hasil perekaman oleh dirinya pada pukul 09.30 WIB, Minggu (26/3/2017), terlihat kereta untuk perjalanan Gambir dan Pasar Senen habis diserbu penumpang. "Yang masih ada untuk H-6 dan H-10 saja," kata Suprapto, Senin (27/3/2017).

Tiket KA kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, Suprapto menambahkan, telah habis terjual dalam waktu kurang dari satu jam. 

Sementara itu, Senior Manager Coorporate Communication PT KAI Agus Komaruddin membantah habisnya tiket karena calo. Sebab, semenjak perketatan masuk stasiun menggunakan KTP, aktivitas percaloan mati. 

"Kan masuk pakai KTP. Petugas kami akan langsung melihat sendiri antara foto di KTP dan muka penumpangnya. Apakah berbeda atau tidak," jelasnya.

Meski begitu, Agus mengaku masyarakat tak perlu khawatir dengan habisnya tiket KA karena untuk mengakomodasi kebutuhan pemudik, pertengahan bulan depan PT KAI akan menambah jumlah perjalanan kereta api. 

Di Jakarta, khusus Stasiun Gambir dan Pasar Senen, kata Agus, bakal ditambah 15 perjalanan KA dengan jumlah 17.000 tempat duduk. (ist)


0 Komentar